12 Cara Memperkecil/Merampingkan Rank Alexa.com

cara memperkecil rank alexaBerikut ini trik cara merampingkan nilai Alexa di blog. Kira-kira ada 15 cara yang berhasil gue rangkum dari sumber google.co.id dan hasilnya adalah sebagai berikut.

1. Pasang widget alexa di blog anda untuk memantau keadaan blog anda.

2. Daftar Blog ke Search Engine Terutama Google, Yahoo dan MSN
Ini dilakukan agar blog kita cepat terindek di mesin pencari terutama yang sudah terkenal dan besar seperti Google, Yahoo, MSN, Bing, Blekko dll, baru setelah itu ke search engine lainnya.

3. Daftar Blog ke Technorati.
Technorati merupakan salah satu direktori blog yang sudah terkenal, bia juga berfungsi sebagai blogsearch, tags aggregator, online bookmarks, juga bisa mengetahui blog mana saja yg memasang link blog kita..

4. Cari Backlink
Pencarian backlink wajib kita lakukan karena google menilai backlink dianggap sebagai rujukan nilai kerpopuleran situs kita.Cari backlink sebanyak-banyaknya dan berkualitas sebaiknya sih sesuai kategori blog, karena google menilai berdasarkan kuantitas dan kualitas link yang kita tanami link kita.

5. Bookmark Blog Sebagai Homepage Browser
Bookmark blog sebagai homepage di komputer yang sering kita gunakan untuk browsing ini, juga baru kemarin saya lakukan di komputer rumah sebenarnya sih ini bisa juga dikantor, diwarnet atau dimana saja, makin banyak tentu semakin baik.

6. Update blog 2 hari sekali , 1 minggu 2 kali atau 1 bulan sekali . bila perlu setiap hari justru lebih bagus lagi dan usahakan jangan copy paste, anda rubah kata-katanya dengan bahasa kita dan punya cirri khas sendiri agar google tidak menilai sebagai spam dan menurunkan rangking blog kita.

7. Habis melakukan posting langsung kita kirim artikel kita ke situs social bookmarking seperti lintas.me, infogue dan yang sejenisnya agar kita bisa berebut posisi dihalaman pertama google.

8. Tulis artikel Tentang Alexa
12 Cara Memperkecil Rank Alexa.com merupakan salah satu dengan menulis artikel tentang Alexa misalnya seperti yang sedang sobat baca tentang Cara Meningkatkan Alexa Rank ini dan ajak para pembaca untuk men-download Alexa Toolbar. Jangan lupa saat membuat artikel tentang Alexa, selalu gunakan label atau kategori dengan keyword : Alexa, Alexa rank, Alexa traffic rank, Rangking Alexa, dsb. Intinya ada kata ‘ Alexa ‘ , ini akan membuat senang si tante yang genit ini.

9. Melakukan Ping
Lakukan ping secara berkala , ping ini untuk merefresh blog kita di data base mesin pencari. Ping bisa anda lakukan di pingoat salah satunya, atau anda ketik di search google kata-kata “ping” atau “ping blog atau ping web “ yang penting ada kata-kata “ping”.

10. Setiap kamu memposting artikel, iklankan artikel tersebut ke situs – situs iklan baris ( yang gratis saja ).Kalau belum tau cari aja di google ketikkan “ situs iklan baris “.Satu hal lagi yang terpenting kirimkan artikel kamu ke digg, lintasberita dan infogue .Untuk megirim artikel kamu harus daftar dulu. jika artikel kamu tersebut dipilih oleh pembaca kita bisa mendapat ratusan pengunjung yang datang ke blog kita.

11.Sering-sering blogwalking dan memberi komentar pada blog orang lain. Dengan memberi komentar sebenarnya link dari blogkita telah ada dalam blog yang telah kita beri komentar tersebut,hal ini akan menaikkan pagerank alexa dengan cepat. Supaya komunikasi dengan blogger bisa dilakukan dengan mudah pasanglah shoutmixbox ,semacam tempat chating untuk blog. Dengan shoutmixbox itu kamu dapat dengan mudah memberi komentar pada blog lain begitu juga sebaliknya.

12. Pasang link exchange ( link dari luar ) dan jadilah follower atau pengikut blog lain, Pasanglah link exchane dan follower terutama untuk blog yang telah memiliki pagerank tinggi, ini akan memberikan efek yang luar biasa pada blog anda.

Itu dia 12 Cara Memperkecil/Merampingkan Rank Alexa.com semoga bermanfaat gan.
Comments